Widget HTML #1

Download Juknis Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022

Juknis Jambore Nasional XI

Juknis Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022

Detail Petunjuk Teknis

 

Nama Keterangan
Jenis Petunjuk Teknis Gerakan Pramuka (Juknis)
Entitas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
Nomor 10
Tahun 2022
Judul Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022
Ditetapkan Tanggal 29 Juli 2022
Diundangkan Tanggal -
Berlaku Tanggal -
Tema Jambore Nasional - Jamnas XI
Sumber jamnas11.pramuka.or.id : 119 Halaman

 

Juknis Jambore Nasional XI 

 

Status

  • -

Latar Belakang

  • Bahwa Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022 telah ditetapkan akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur sebagaimana ditetapkan dengan SK Kwarnas Nomor 007 Tahun 2022;

  • Bahwa sebagai panduan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut perlu diterbitkan Petunjuk Teknis Jambore Nasional Gerakan Pramuka XITahun 2022.

Penjelasan Tentang Jambore Nasional XI

Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan
bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik-beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI (Jamnas XI) sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Munas Nomor 17/Munas/2018 sedianya dilaksanakan pada tahun 2021.

Namun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, maka berdampak ditundanya pelaksanaan Jamnas XI pada tahun 2022.

Kwarnas Gerakan Pramuka akan menyelenggarakan Jamnas XI Tahun 2022 pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jakarta Timur. Jamnas XI Tahun 2022 berisikan kegiatan-kegiatan menarik, menantang, menyenangkan, dan aman yang ditujukan pada upaya-upaya membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Jamnas XI Tahun 2022 merupakan perkemahan besar Pramuka Penggalang dalam bentuk festival dan tidak dilombakan sebagai sarana pendidikan yang mengandung nilai-nilai pendidikan kepramukaan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi saat ini guna mewujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi.

Dalam upaya terselenggaranya pelaksanaan Jamnas XI Tahun 2022 dengan lancar serta guna membantu panitia dan peserta mengikuti kegiatan dengan tertib, perlu didukung dengan menyusun Juknis Jamnas XI Tahun 2022 yang jelas dan memadai, sehingga tujuan akhir dari penyelenggaraan Jamnas dapat tercapai.

Terima Kasih. 

Post a Comment for "Download Juknis Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Tahun 2022"